Sosialisasi Pilkel serentak 2018 oleh DPMD Kabupaten Gianyar

Kamis(25/1/2018) Sosialisasi Pilkel serentak 2018 oleh DPMD Kabupaten.Gianyar. Tim dari DPMD langsung diterima oleh Perbekel Desa Singapadu Tengah I Nyoman Rosman. Materi Sosialisasi yang disampaikan adalah Rencana Pilkel Serentak yang diikuti 24 Kepala Desa dan peserta PILKEL salah satunya adalah Desa Singapadu Tengah.
Menurut Narasumber dari DPMD I Wayan Agus Partama, Pemilihan Perbekel akan dilakukan pada Bulan September.2018 untuk tanggal pastinya Informasi selanjutnya akan Menyusul. Demi Lancarnya acara Pemilihan tentunya Pembentukan Panitia yang kompak dan menguasai materi sangat dibutuhkan, panitia PILKEL akan dibentuk oleh Badan Permusyawarat Desa ( BPD) Desa Singapadu Tengah yang dimana sebagai Penyelenggara Hajatan PILKEL 2018.
BPD Bisa bisa memilih Unsur perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan, dan Tokoh masyarakat sebagai Pantia PILKEL,Setelah BPD membentuk Panitia, acara selanjutnya akan diadakan sosialisasi syarat Calon Perbekel ke masyarakat. Bakal Calon Perbekel paling sedikit 2 orang dan paling banyak 5 orang, Bila Bakal Calon Perbekel hanya ada satu orang, Pemilihan Perbekel akan di tunda oleh Bupati sampai batas waktu yang di tentukan, Bila Bakal Calon Perbekel Lebih dari 5 orang, maka akan dilaksanakan seleksi Bakal Calon oleh Panitia dan BPD sesuai kriteria yang telah ditentukan. Masyarakat yang akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Individu atau bukan usulan dari Banjar harus melampiri 15% KTP  dari jumlah Pemilih desa  Singapadu Tengah. KTP dukungan untuk Bakal Calon Perbekel yang maju secara Individu tidak boleh menyerahkan fotocopy KTP yang sama antara bakal calon.

Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Perbekel yang ditinggalkan oleh perbekel tanggal 5 Juli 2018 s/d 9 September 2018, bupati menunjuk pejabat perbekel yang akan di isi PNS, semisal perbekel yang lama akan maju kembali mencalonkan diri sebagai Bakal calon perbekel, perbekel yang lama Cuti  sampai selesai pemilihan perbekel baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: