Program Kelompok Belajar Bahasa Bali

Dalam rangka menumbuhkembangkan dan melestarikan eksistensi bahasa Bali di masyarakat, Penyuluh Bahasa Bali Desa Singapadu tengah membentuk program Kelompok Belajar. Pesertanya adalah anak-anak Sekolah Dasar. program Kelompok Belajar Bahasa Bali diselenggarakan pertama yang bertempat di SDN 1 Singapadu Tengah, SDN 2 Singapadu Tengah dan SDN 3 Singapdu Tengah agar mencakup strategis di setiap Desa Pekraman yang ada di lingkungan Desa Singapadu Tengah. Pesertanya adalah siswa kelas IVSD. Kelompok Belajar bahasa Bali di dua SD tersebut dimulai pukul 14.00 wita- 15.30 wita.

Tujuan program ini secara umum adalah untuk melestarikan Bahasa dan aksara Bali sebagai bahasa Ibu. Secara khusus, dirinya ingin menanamkan konsep dasar aksara Bali kepada anak-anak sebagai modal dasar untuk belajar bahasa Bali lebih lanjut. Anak-anak juga diajarkan bahasa Bali Alus benda-benda yang dekat di sekitar, berpakian adat bali dan lain-lain.

 

Semoga program ini terus berlanjut dan mendapat dukungan dari semua pihak khususnya orang tua siswa. Belajar bahasa sebagai peranti komunikasi sangatlah penting bagi anak-anak. Apalagi bahasa Bali adalah bahasa Ibu. Jika bukan kita yang melestarikan, siapa lagi. Selamat belajar bahasa Bali anak-anak.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: