Peninjauan Lapangan Pengabdian Masyarakat Universitas Warmadewa

Jumat 7 Desember 2018 Team Asesmen Kemenristek DIKTI bersama Team Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Warmadewa menyelenggarakan peninjauan lapangan Pengabdian pada Masyarakat di Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Team dari Kemenristek DIKTI dan Team Universitas Warmadewa diterima langsung oleh perbekel Singapadu Tengah yang didampingi Jro Klian Adat Banjar Negari, Bimas dan Babinsa Desa Singapadu Tengah. Program Pengabdian pada Masyarakat ini merupakan aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian pada masyarakat Dimana pembangunan proyek jalan tracking di sepadan sungai yang diajukan dan dipresentasikan oleh Universitas Warmadewa. Dimana sebelumnya tim dari Universitas Warmadewa dengan, Ketua tim Dr. I Wayan Parwata mengkaji pengajuan jalan tracking di tepi aliran sungai pengubengan yang rencananya akan dijadikan sarana penunjang wisata desa Singapadu Tengah.  Perbekel Singapadu Tengah menerima baik  dan mengapresiasi program Pengabdian Masyarakat Universitas Warmadewa, karena berdasarkan rencana yang dijelaskan oleh Tim universitas Warmadewa sangat banyak manfaatnya, selain sebagai penunjang wisata, juga sebagai Sarana olahraga rekreasi masyarakat, selain sarana fisik perbekel Desa Singapadu Tengah juga berharap Universitas Warmadewa bisa membantu mendatangkan

KKN ke desa Singapadu Tengah untuk memberikan pembinaan Bahasa Inggris yang sanat sentral peranya didalam menunjang Desa Wisata Desa Singapadu Tengah. Tokoh masyarakat dari Banjar Negari , I Kadek Darsana mengapresiasi positif Rencana kegiatan tersebut, menurutnya masyarakat sekitar sudah siap untuk pembebasan lahan guna menunjang rencana pembangunan jalan tracking tersebut.

Satria Jaya Pangestu yang merupakan asesor dari kemenristek dikti berharap, setelah direalisasikan proyek program Pengabdian Masyarakat dapat dimanfaatka oleh desa dengan sebaik-baiknya guna,mewujudkan dan mensejahterakan masyarakat Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: